Inilah Patung GWK Kebanggaan Indonesia Yang Menggemparkan Dunia, Tingginya Mengejutkan!

Iklan Semua Halaman

Inilah Patung GWK Kebanggaan Indonesia Yang Menggemparkan Dunia, Tingginya Mengejutkan!

Anda tahu patung Garuda Wisnu Kencana (GWK)? Ya, sudah 28 tahun lebih patung GWK dibangun (hingga saat ini). Patung ini berada di tanah Bali. Rencananya, pada bulan Agustus 2018 mendatang, patung ini akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi.
Kehadiran patung GWK sungguh menggemparkan dunia. Patung ini akan menjadi patung tertinggi nomor 3 di dunia yang mencapai kurang lebih 120 meter. Ya, tinggi patung GWK akan melebihi patung Liberty, Ushiku Daibutsu dan The Motherland Calls, seperti yang dilansir di tribunnews.com (23/06/18).


malangtoday.net
Di sisi lain, kehadiran patung raksasa ini membuat Bali semakin mantap sebagai destinasi wisata kelas dunia. “GWK akan memperkuat Bali sebagai destinasi nomor 1 dunia,” ujar Menteri Pariwisata, seperti yang dilansir di detik.com (23/06/18).


kompas.com
Penggagas pembangunan patung GWK adalah I Nyoman Nuarta. Nuarta adalah seorang seniman yang ahli dalam pembuatan patung. Kata Nuarta, “saya tidak ingin sekadar membuat karya yang ketika selesai, ditinggalkan begitu saja,” seperti yang dilansir di kompas.com (23/06/18).
Kita harus bangga sebagai warga negara Indonesia. Ada sekian banyak orang kreatif yang terus menginspirasi melalui karya-karyanya. Menariknya, karya anak bangsa ini mampu menjangkau level dunia.
Bagaimana pendapat Anda? Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.