Banjir Landa Rusia, Stadion yang Digunakan Piala Dunia 2018 Longsor

Iklan Semua Halaman

Banjir Landa Rusia, Stadion yang Digunakan Piala Dunia 2018 Longsor


Stadion di Volgograd, Rusia

Stadion Volgograd, yang digunakan untuk sejumlah pertandingan Piala Dunia 2018 di Rusia alami kerusakan berat setelah dilanda hujan lebat.
Dilansir dari ChannelNewsAsia, Kamis (19/7/2018), terdapat beberapa lubang besar akibat tanah longsor di area luar stadion.
Stadion ini terkena luapan air lantaran dekat dengan Sungai Volga. Area basement stadion terkena banjir, namun tidak sampai ke area lapangan.
Pihak konstruksi bangunan Stroitransgaz menjelaskan, timnya segera memulai proyek perbaikan kerusakan tersebut.
"Area luar dan bagian dalam stadion akan segera kami perbaiki seperti semula," kata pihak konstruksi, Selasa (17/7/2018).
Data dari situs pemerintah lokal menyebutkan, stadion berkapasitas 45 ribu penonton itu dibangun khusus untuk Piala Dunia dengan biaya sekira $AUD 343 juta.
Sebanyak 8 tim bertanding di stadion tersebut, yakni Inggris-Tunisia, Argentina-Nigeria, Arab Saudi-Mesir, dan Polandia-Jepang.
Stadion ini akan menjadi tuan rumah pertandingan divisi kedua pada hari Minggu antara Rotor Volgograd dan Luch Vladivostok.
Kerusakan akibat hujan deras pada Minggu lalu merusak jalan yang dibangun kembali untuk Piala Dunia di kota Nizhny Novgorod.
Sejumlah trotoar runtuh dan tanah mengalami longsor kecil.
Ketika dihubungi AFP, pihak berwenang setempat menolak berkomentar