Fatin Shidqia ‘Tampar’ Juri KDI ! Iis Dahlia, Trie Utami dan Beniqno ‘Sombong Parah’

Iklan Semua Halaman

Fatin Shidqia ‘Tampar’ Juri KDI ! Iis Dahlia, Trie Utami dan Beniqno ‘Sombong Parah’


Referensi pihak ketiga

Dunia hiburan Indonesia kembali bermasalah, salah satu ajang pencarian musik dangdut yang dinamakan KDI telah membuat heboh masyarakat, juri yang menyeleksi para peserta dari berbagai daerah di nilai sombong dan tidak beretika, hal ini bermula ketika salah satu peserta yang bernama Wa Ode Sofia di usir karena penampilannya yang tidak menggunakan Make Up dan tidak memakai baju yang layak.

Referensi pihak ketiga

Juri yang terdiri dari Trie Utami, Iis Dahlia, dan Beniqno patut diakui mereka memang penyanyi terkenal, mereka juga layak untuk menentukan apakah peserta tersebut layak untuk maju kebabak selanjutnya atau tidak, namun menurut salah satu juara X Factor Indonesia yang kini juga sudah menjadi penyanyi terkenal yakni Fatin Shidqia Lubis, perlakuan mereka berlebihan dan tidak wajar.

Semua tentu masih ingat bagaimana seorang penyanyi hebat seperti Fatin itu lahir, dirinya saat itu mengikuti audisi dengan masih menggunakan pakaian sekolah dan tentu saja tidak menggunakan make up, dan hasilnya, Fatin sukses menjadi seorang penyanyi yang berawal dari penampilan sederhana dan apa adanya.

Referensi pihak ketiga

"Yang penting adalah cowok atau cewek minimal umur dan juga memang nyanyi," kata Fatin seperti dalam unggahan Instagram Story pada Kamis (19/7/2018)

Referensi pihak ketiga
Fatin bukan sembarangan bicara, dirinya juga mantan peserta audisi, dengan pengalaman tersebut Fatin mengeluh tidak ada syarat untuk menggunakan dress dan juga make up yang cetar membahana

Referensi pihak ketiga

"Ini talent show untuk nyanyi. Tapi bahkan pas (lagi) masuk ruangan, nggak disuruh nyanyi dulu (tapi) langsung suruh ganti baju (lalu) baru boleh nyanyi. Kocak!" kata Fatin.
"Yang pasti aku miris banget lihat video kayak gitu. Dan buat teman-teman yang ikut talent show nomor satu adalah jujur sama diri kalian sendiri dan bener passion nyanyi," imbuh Fatin.
Referensi pihak ketiga

Menurut Fatin seharusnya juri memberikan dulu kesempatan sang peserta menunjukkan bakatnya, baru setelah itu di komentari pakaiannya, dengan begitu maka siapapun yang mengikuti audisi tidak akan merasa direndahkan ataupun di lecehkan.

“ Karena ini audisi menyanyi, logikanya adalah biarkan kandidatnya unjuk kebolehan nyanyi dulu, baru setelah itu dinilai deh penampilannya." tulis keterangan video tersebut.